Pemkot Bekasi Minta Dibuatkan Jalan Layang Lintas Kalimalang

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi meminta dibangunkan sebuah jalan layang atau fly over lintas jalur Kalimalang kepada penggarap proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Lokasinya melintang di atas Jalan Ahmad Yani atau mulai sisi utara Giant sampai sisi utara MM.

“Progresnya sekarang masih dalam tahap penyelesaian DED (detail enginering design) oleh PT KKDM,” kata Kasi Pengembangan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Bekasi, Idi Susanto Senin (15/7).

Selain proses desain, kata dia, KKDM juga sedang mengurus izin ke Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR. Ia menyebut, pembangunan jalan melintang di Jalan Ahmad Yani itu ditargetkan dikerjakan tahun ini.

“Mudah-mudahan bulan depan sudah bisa dieksekusi,” ujar dia.

Fly over ini merupakan permintaan Pemkot Bekasi atas dipakainya Jalan Hasibuan depan Ruko Sun City untuk kontruksi Tol Becakayu. Oleh karena itu, bakal ada perubahan manajemen lalu lintas. Yaitu kendaraan dari timur belok ke kiri setelah Bendungan Prisdo lalu menggunakan jalur baru di sisi utara Giant.

Kendaraan kemudian naik ke fly over menuju Kalimalang di sisi utara MM. Sambil menunggu proyek ini, Dinas Perhubungan Kota Bekasi berenana memasang traffic light di samping pos polisi BKPM. Sebab, median jalan bakal disodet. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini