Pengunjung Alfamart dan Indomaret Mulai Dipungut Retribusi Parkir

Infobekasi.co.id – Bagi anda pengunjung gerai Alfamart dan Indomaret di Kota Bekasi siap-siap dipungut retribusi parkir oleh pemerintah daerah. Sekarang, petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi tengah melakukan pendataan terhadap seluruh toko modern di wilayah setempat.

“Sudah ada yang ditarik (biaya parkir), petugasnya dari Bapenda (Badan pendapatan daerah),” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi ketika dikonfirmasi pada Selasa (23/7).

Ia mengatakan, retribusi tersebut masuk dalam kategori parkir on street, karena ada ruang parkir tapi tidak terdapat palang pintu. Ia menyebut, parkir yang dikenakan untuk on street sebesar Rp 2.000.

“Sekarang pendataan masih berlangsung, mudah-mudahan dua minggu lagi selesai,” kata Deded.

Tak ada klasifikasi khusus toko modern yang ditempatkan petugas retribusi. Menurut dia, selama ada potensi pendapatan baik itu di area perumahan, perkampungan, sampai dengan jalan protokol akan dipungut biaya parkir.

“Sekarang ini resmi atau tidak resmi, pengunjung tetap membayar parkir, bisa ke ormas, rt. Nah, daripada begitu, mending ditarik untuk dimasukkan ke dalam pendapatan,” ujar Deded.

Ia menyebut, penarikan retribusi parkir di depan toko modern merupakan intruksi dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi selama di titik itu ada potensi pendapatan. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini