PSBB di Kabupaten Bekasi, Industri Jalan Terus

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyatakan, tak ada penghentian aktivitas produksi untuk industri selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai pada Rabu (15/4).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan untuk aturan penerapan PSBB sesuai dengan Pergub Jawa Barat, ada klasifikasi usaha yang bisa berjalan. Oleh karena itu diharapakan tidak mengganggu aktivitas industri.

Dalam pasal 8 Pergub jabar nomor 27 tahun 2020, 11 klasifikasi usaha yang dapat berjalan diantaranya bidang kesehatan, bahan pangan, energi, teknologi komunikasi informasi, keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar utilitas publik dan industri yag ditetapkan sebagai objek vital nasional, dan usaha untuk kebutuhan sehari-hari.

“Untuk staf perusahaan memberlakukan work from home, sementara pekerja di bagian produksi tetap berjalan,” katanya di Cikarang, Senin (13/4).

Suhup menambahkan, di tempat kerja perusahaan juga wajib memberlakukan protokol kesehatan, dengan memastikan kebersihan pada seluruh area perkantoran, serta menyediakan pos pemeriksaan kesehatan.

“Aturan itu juga wajib diikuti oleh setiap perusahaan, jika tidak tentu ada sanksi,” katanya.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini