Masuk Pertengahan Puasa, Penjagaan Pemudik di Bekasi Dipertebal

Infobekasi – Polres Metro Bekasi menebalkan pengamanan di jalur mudik utama untuk menghalau pemudik. Penebalan ini mengantisipasi meningkatnya pemudik karena telah memasuki pertengahan puasa Ramadan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Rahmat Sumekar, mengatakan, penambahan personil khusus di jalur utama pantai utara jawa di Kedungwaringin yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang.

“Kita tambah 4 personil, cuma di pos pam Kedungwaringin saja,” kata Rahmat pada Jumat (8/5).

Sebelumnya, jumlah personil yang disiagakan di pos cek poin Kedungwaringin berjumlah 44, gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpo PP serta aparat perlindungan masyatakat (linmas) setempat.

Selain di Kedungwaringin, pos penjagaan juga didirikan di jalur alternatif Cibarusah dan Pebayuran. Tapi, di dua titik ini tidak ada penebalan pengamanan.

Ia menambahkan, meskipun larangan mudik telah diberlakukan sejak 24 April 2020, namun pemudik masih saja ditemukan hendak menuju ke sejumlah wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tapi, trennya cenderung menurun.

“Kami tidak memberlakukan sanksi denda uang (Rp 100 juta), pemudik tetap kami putar balik,” kata dia.

Seperti diketahui, sanksi denda telah efektif berlaku mulai 7 Mei kemarin berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 tahun 2020. Adapun nilai denda sebesar Rp 100 juta. (Fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini