CFD Kota Bekasi Akan Dihelat 5 Juli

Infobekasi.co.id – Meskipun masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Bekasi berencana akan menghelat kembali kegiatan Car Free Day (CFD) pada 5 Juli 2020 mendatang.

Melalui keterangan singkatnya, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menegaskan bahwa pelaksanaan CFD tersebut akan dilaksanakan pada 5 Juli mendatang.

“CFD-nya akan dilaksanakan kembali pada 5 Juli mendatang dan berdasarkan Surat Edaran Wali Kota,” pesan pria yang akrab disapa Pepen tersebut, Senin (22/6).

Untuk memberikan jaminan kesehatan pada saat pelaksanaan CFD, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan akan kami terapkan dengan ketat di lapangan,” akunya menambahkan.

Dirinya juga mengatakan, hal ini dilakukan karena banyaknya warga Kota Bekasi yang sudah rindu untuk datang ke lokasi CFD tersebut.

“Banyak warga yang sudah rindu akan dihelatnya kembali CFD tersebut dan saya tetap mengingatkan kepada warga agar menghindari kerumunan dan tetap melakukan pembatasan berkunjung,” tuturnya.

Sebagai langkah antisipasinya, aku Pepen, Pemkot Bekasi akan menerjunkan personil dari Satpol PP serta Disdagperin Kota Bekasi agar melakukan pembatasan pedagang di area CFD.

Selain itu, dirinya meminta agar Dishub Kota Bekasi melakukan rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan disekitar lokasi CFD.

“Dishub kami minta untuk melakukan penutupan jalan dan Satpol PP serta Disdagperin Kota Bekasi bisa melakukan pembatasan jumlah pedagangnya,” pungkasnya.

Kontributor: Giri Sasongko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini