CFD Dihentikan, Ini Alasan Wali Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, kegiatan car free day dihentikan sementara sampai batas waktu belum ditentukan karena ditemukan kerumunan yang tidak menjaga jarak.

“Ketika pelaksanaan car free day tersebut mereka tidak menjaga physical distancing atau kerumunan kerumunan yang bisa menimbulkan banyak orang,” katanya di Alun-alun Kota Bekasi, Senin (17/8).

Menurut Rahmat tidak ada klaster dari lokasi car free day. Adapun, peningkatan kasus cenderung berada di lingkungan keluarga. Sumbernya, kata dia, adalah transmisi dari lingkungan kerja.

“Akibat transmisi kewilayahan, transmisi lingkungan kerja,” katanya.

Pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, pada Minggu (19/07) ditemukan sebanyak delapan pengunjung reaktif berdasarkan rapid test. Setelah tes swab, dua dinyatakan postif.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Bekasi telah meniadakan car free day di Jalan Ahmad Yani mulai Minggu (16/8) hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan tersebut dilakukan karena mengingat hasil evaluasi dari proses pelaksanaan gelaran CFD yang sempat terlaksana di masa pandemi Covid-19.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini