Menengok Kampung Bali, Destinasi Wisata Baru di Bekasi

Infobekasi.co.id – Kampung Bali, begini namanya. Lokasinya berada di RT 11 RW 9, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Disebut itu, karena mayoritas penduduknya merupakan warga yang berasal dari Pulau Dewata.

“Nama jalannya sendiri juga di sini dinamakan jalan Merpati Bali,” ungkap ketua RT setempat, Puji Lestari ketika ditemui infobekasi.co.id, Kamis (3/9).

Kampung Bali di sini rencananya akan dijadikan destinasi wisata baru di Kota Bekasi. Tentunya, yang ditonjolkan adalah kebudayaannya yang berasal dari Bali.

Wilayahnya juga cukup asri, sehingga menjadi nilai plus sendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung. Tanaman hidroponik tumbuh hampir di setiap rumah penduduk di sana. Tanaman ini akan diperbanyak lagi.

“Jadi mungkin itu yang diperbanyak lagi seperti kebersihan, kerukunan dan budaya di sini akan lebih ditonjolkan,” imbuhnya.

Ia menuturkan, pada akhir pekan ini rencananya Wakil Wali Kota Tri Adhianto berkunjung ke Kampung Bali. Melihat potensi wisata serta aktivitas warganya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini