Permohonan Menikah di Tanggal Cantik Membludak di Tambun

Infobekasi.co.id – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tambun Selatan terpaksa tidak melayani pernikahan tanggal cantik 10-10-2020 Jam 10:00, “Sampai hari ini saja sudah 40 pasang yang minta dinikahkan pada waktu yang bersamaan,” ujar Hamdani, Kepala KUA Kecamatan Tambun Selatan.

Menurut Hamdani, itu baru yang daftar pada pertengahan September 2020, “Biasanya sepuluh hari sebelum hari H bertambah dan dia hanya membatasi tidak lebih dari 50 pasang di wilayahnya,” jelas Hamdani.

Selain memang tanggal cantik, kebetulan juga harinya akhir pekan Sabtu, “Di KUA Tambun Selatan, tidak hanya tanggal cantik saja yang digemari pasangan untuk menikah. Setiap akhir pekan ada saja dan jumlahnya tidak kurang dari 20 pasangan,” ujar Hamdani.

Menurut Hamdani, dari 50-an pasangan pengantin yang akan menikah di tanggal cantik itu, pihaknya minta bantuan dari amil desa dan jam menikah pun di atur, ”Penghulu di Tambun Selatan hanya 4 orang dan harus membagi waktu, karenanya bantuan dari amil desa pun dilakukan,” ujar Hamdani.

Sementara itu menurut Dodi Mulyadi, dari jumlah pasangan menikah ditanggal cantik kebanyakan pengantin wanita yang meminta tanggal itu, ”Biasanya mereka mencatatkan pernikahannya ditanggal cantik supaya mudah diingat oleh pasangannya,” jelas Dodi, sambil mengatakan dan mereka sudah mendaftar dari enam bulan sebelumnya.

Selain itu, Swi Wuryanti (25) calon pengantin wanita yang menikah ditanggal cantik itu mengatakan, selain mudah diingat, nikah ditanggal 10-10-2020 itu juga dapat menjadi penyemangat dalam mencari rejeki, “Ada mitos kalau tanggal itu paling bagus dan akan mendatangkan rejeki,” ujar Wuryanti.

Karyawati swasta dan pasangannya ini sempat searching di internet dan semakin mantap, karena ada artikel yang menyebutkan kalah tanggal 10-10-2020 adalah tanggal sempurna bagi pasangan yang berniat mengikat janji setia.

Sementara itu Slamet, calon pengantin pria yang akan menikah di Perumahan Bumi Lestari, Mangunjaya, Tambun Selatan pada tanggal cantik ini menuturkan, dirinya tidak terlalu percaya dengan mitos itu, “Karena memang saya orang Jawa dan ada hitung-hitungan, maka jatuhlah tanggal sekarang,” katanya.

Slamet menuturkan, dirinya tidak sengaja menikah di tanggal cantik ini, “Ini hanya kebetulan, hasil hitungan weton saya dan istri kalau tanggal 10-10-2020 itu bagus untuk menikah,” tuturnya.

Reporter: Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini