DPRD Minta Kajian Matang Sebelum Pembukaan Sekolah

Infobekasi.co.id – Ketua DPRD Kota Bekasi Choiroman Juwono Putro mengatakan pemerintah harus memiliki kajian yang tepat sebelum membuka kegiatan belajar mengajar tatap muka agar tidak terjadi penularan kasus Covid-19.

“Intinya, setiap upaya untuk membuka aktivitas KBM tatap muka itu terlebih dahulu harus membutuhkan kajian yang matang agar tidak terjadi penularan kasus Covid-19,” ucap Choiroman belum lama ini.

Menurut dia, poin utama yaitu penerapan pengawasan bagi siswa dan pengontrolan standar operasional prosedur (SOP) yang akan diterapkan. Sehingga, siswa patuh terhadap aturan tersebut sekaligus tersedianya sarana dan prasarana.

“Diantaranya tetap harus ada 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker). Kemudian ditentukan juga untuk waktu KBM-nya agar tidak terlalu lama,” paparnya.

Pemerintah merecanakan membuka sekolah pada 11 Januari 2021. Ia mengakui jika proses belajar secara daring menimbulkan ketimpangan sosial.

“Terus terang proses pembelajaran secara daring secara jarak jauh ini, menyebabkan terjadinya ketimpangan sosial bagi mereka yang tidak bisa menerima akses informasi untuk belajar daring ini,” akunya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini