Jadwal Masuk Sekolah di Kota Bekasi Mundur

Infobekasi.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatulah mengatakan, jadwal masuk sekolah setelah libur panjang Lebaran berlangsung pada Kamis (12/5/2022). Jadwal ini mundur dari rencana pada 10 Mei.

Kebijakan ini berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat dengan nomor 17702/PK.02.01.05/Sekre.

“Saya setuju dengan surat edaran tersebut, dikarenakan mengantisipasi dari arus mudik lebaran yang dapat menyebabkan macet, Hingga dapat menyebabkan keterlambatan masuk siswa sekolah,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (06/05)

Ia mengatakan, kebijakan itu diantaranya bukan tanpa sebab. Karena, sebelumnya, kata dia baik Kepala Dinas Se-Jawa Barat bersama Direktorat Jenderal Paud Dikdasmen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia bersama Presiden Joko Widodo melakukan rapat koordinasi terkait adanya hal demikian.

“Tadinya tanggal 10 itu untuk siswa sekolah itu masuk di Kota Bekasi. cuman ada rakor Kepala Dinas se- Jawa Barat, Kemudian dengan kementrian itu dihimbau supaya diundur dengan arus balik, macet untuk menghindari itu, jadi sekolah oleh dinas-dinas pendidikan terutama Kabupaten dan Kota, Provinsi Jawa Barat dan Banten itu dihimbau supaya masuk tanggal 12 gitu, Jawa Barat dan Banten,” jelasnya

Sehingga, lanjut dia dari adanya instruksi tersebut, baik pihaknya bersama Dinas-dinas Pendidikan lainnya di daerah Jawa Barat hanya dapat mengikuti dari adanya kebijakan yang sudah ditetapkan.

“Serta kebijakan juga turut berlaku untuk tingkat
TK, SD, SMP termasuk SMA itu juga sama Se- Jawa Barat,” tutupnya

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini