Jadi Kota Terpatuh Protokol Kesehatan, Begini Respon Wali Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersyukur wilayahnya mendapat predikat wilayah paling patuh terhadap protokol kesehatan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah menyampaikan bahwa Kota Bekasi punya kedisiplinan, kepatuhan terhadap protokol kesehatan baik berkenaan dengan 4M maupun pengendalian Kasus Covid-19,” ucap Rahmat saat ditemui infobekasi.co.id di RSD Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (19/01) Pagi.

Meski sudah mendapatkan apresiasi itu, kata Rahmat Effendi, pihaknya akan lebih memperbaiki baik dalam pengendalian maupun penanganan kasus Covid-19 di wilayahnya.

“Penghargaan ini tentunya memacu kami untuk terus memperbaiki pengendalian Covid-19 di Kota Bekasi,” jelasnya.

Rahmat menuturkan adapun langkah pengendalian Covid-19 yang diterapkan, kata dia adalah melakukan pelacakan terhadap perkembangan Kasus Covid-19 di tengah masyarakat, serta melakukan sosialisasi dan penegakan hukum terhadap Perda ATHB.

Sebelumya diberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan hasil evaluasi penanganan Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Dengan dari hasil evaluasi tersebut, Kota Bekasi meraih penilaian dalam kategori kedisiplinan dengan dua indikator penilaian yakni sebagai Kota yang dinilai paling taat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) mengenakan masker dan patuh dalam menjaga jarak.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini