Pengisi Bed Isolasi di Rumah Sakit Didominasi Pasien dengan KTP Luar Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Dinas Kesehatan Kota Bekasi mencatat okupansi tempat tidur isolasi untuk pasien Covid 19 di seluruh rumah sakit di wilayahnya mencapai 89,08 persen kapasitas 1.613. Namun pasien yang dirawat didominasi warga dengan KTP luar Kota Bekasi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan yang dirilis pada Senin kemarin, jumlah pasien dengan KTP Kota Bekasi yang dirawat di rumah sakit hanya 109 orang. Sementara yang isolasi mandiri di rumah 1.442 orang.

Jika tingkat ketersiian tempat isolasi di rumah sakit sekarang mencapai 1.434. Artinya, 1325 pengguna tempat isolasi di seluruh rumah sakit di Kota Bekasi merupakan penduduk dengan KTP di luar Kota Bekasi.

“Keterisian bed untuk semua pasien yang di rawat di RS baik KTP Kota Bekasi dan KTP luar Kota Bekasi,” kata Kabid Pelayanan Kesehatan Kota Bekasi, Rina Oktavia, Selasa (26/1).

Dalam beberapa kesempatan kesempatan, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, tidak ada batasan domisili pemanfatan tempat isolasi di rumah sakit di Kota Bekasi.

Dilansir dari situs corona.bekasikota.go.id, jumlah kasus Covid 19 secara kumulatif di Kota Bekasi sudah mencapai 21.906, dimana kasus aktif mencapai 2.110 pasien. Kasus aktif ini menjalani isolasi mandiri dan perawatan di rumah sakit. Adapun pasien sembuh 19469 dan meningal dunia 347.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini