Kronologi Kebakaran Toko Mebel di Bekasi Utara

Infobekasi.co.id – Kebakaran melanda sebuah tempat usaha furniture di pertokoan Perumahan Telaga Mas Blok I Nomer 28 RT 12 RW 14, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Kamis (28/01) pagi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan, hasil pemeriksaan semenrara diduga sumber kebakaran tersebut berasal dari adanya bakaran obat nyamuk di dekat kasur. Api lalu menjalan ke bagian lain dan terus membesar.

“Di dalam ruko tersebut banyak bahan yang mudah terbakar seperti thinner, sehingga api cepat merambat,” ujarnya, Kamis (28/1).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi selepas ibadah salat subuh ini.

“Tidak korban jiwa atas kejadian itu, dan untuk proses pemadaman api, petugas damkar menerjunkan sebanyak lima armada ke lokasi,” jelas Aceng.

Ia menyebut, sebanyak 2 unit mobil dari Sektor Bekasi Utara, 2 unit dari Mako, dan 1 unit rescue. Adapun kerugian materi akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Akibat kebakaran tersebut ditaksir kerugian mencapai Rp 200 Juta, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari kebakaran itu,” paparnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini