Wagub Jabar: Asrama Haji Bekasi Sudah Layak Dipakai RSD

Infobekasi.co.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau persiapan Asrama Haji Bekasi di Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19, Kamis (04/02).

“Saya ditugaskan oleh pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk meninjau kesiapan Asrama Haji Bekasi yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat isolasi bagi mereka yang terpapar Covid-19,” ucap Uu kepada wartawan di Asrama Haji Bekasi, Kamis (04/02).

Hasil peninjauan, kata dia, Asrama Haji Bekasi sudah cukup layak untuk dijadikan sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

“Saya melihat tempat ini sangat representatif, seperti satu kamar yang dapat berisikan 2 orang, kemudian tempat tidur yang sudah ada springbed, lalu fasilitas penunjang yang memang sudah sangat baik, artinya saya menyatakan ini sangat layak untuk dipergunakan,” kata dia.

Apabila Asrama Haji Bekasi ini sudah dapat dipergunakan sebagai Rumah Sakit Darurat, pihaknya mengizinkan pasien dari luar Jabar dirawat di sana.

“Perlu kami sampaikan sekalipun ini di wilayah Jabar, seandainya ada pasien dari luar Jawa barat, termasuk mungkin misalkan dari wilayah DKI Jakarta, kami tidak menolak, silakan saja,” akunya.

Ia mengatakan, pemerintah tidak membatasi domisili pasien yang menggunakan fasilitas RSD Asrama Haji. Karena yang terpenting adalah bagaimana cara proses penanganan kasus Covid-19 agar segera tertangani dengan baik.

“Kami tidak akan seperti itu, artinya kami siap menerima pasien dari mana pun, termasuk dari daerah perbatasan,” paparnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini