Belasan Ribu Tenaga Kesehatan di Kota Bekasi Sudah Divaksin Sinovac

Infobekasi.co.id – Belasan ribu tenaga kesehatan di Kota Bekasi sudah disuntik vaksin Covid 19, bahkan ada yang sudah mendapatkan dua kali dalam program vaksinasi massal yang dimulai pada 14 Januari 2021 lalu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dezy Syukrawati mengatakan, ada sebanyak 11.983 yang dijadwalkan menerima vaksin Sinovac. Sejauh ini, kata dia, sudah 11.653 orang yang menerima.

“Sedangkan untuk tahap kedua sejauh ini bagi tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi ada sebanyak 3.133 orang,” ucap Dezy di Stadion Patriot Chandrabaga, Rabu (10/02).

Dezy menjelaskan tahap pertama, pemerintah menerima vaksin sinovac sebanyak 14.060 pada pertengahan bulan lalu. Tak lama kemudian, kiriman dari Biofarma datang lagi dengan jumlah yang sama.

Vaksin ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebut, jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di wilayahnya mencapai 24 ribu orang. Mereka menjadi yang prioritas karena rentan terpapar Covid 19.

“Tenaga kesehatan yang masih melakukan pelayanan terhadap kasus Covid-19, mereka akan menjadi prioritas untuk menerima vaksinasi,” jelasnya.

Kontributor: Denny Arya P

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini