Tinggal Whatsapp, Donor Darah di Bekasi Bisa di Rumah Saja

Infobekasi.co.id – Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Bekasi membuka layanan baru bagi pendonor darah di wilayahnya. Adalah layanan jemput darah melalui donor yang dilakukan di rumah pendonor itu.

“Kami kali ini memberikan sebuah inovasi layanan kesehatan baru kepada masyarakat, dengan menggunakan sepeda motor,” ucap Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspitasari, Kamis (11/02).

Calon pendonor, cukup menghubung nomor layanan. Yaitu di nomor whatsapp 082133354575. Petugas kemudian menggunakan peralatan lengkap akan datang ke rumah calon pendonor.

Kepala Bagian Pelayanan Donor Darah UTD PMI Kota Bekasi Liza Nodya Chintadini mengatakan nantinya motor unit tersebut diperuntukkan untuk masyarakat yang sering mendonorkan darahnya, namun takut untuk melakukan keluar rumah ditengah masa Pandemi Covid-19.

“Jadi kita pergunakan motor unit tersebut sebagai alat penjemputnya misalnya ada keluarga (masyarakat) yang rutin untuk melakukan donor darah di PMI Kota Bekasi, tapi dia selalu khawatir dan insyaallah kita bisa jalanin motor unit itu sebagai solusinya,” jelas Liza saat dihubungi infobekasi.co.id, Jumat (12/02).

Liza menjelaskan sedangkan untuk motor layanan jemput donor darah tersebut, PMI Kota Bekasi sejauh ini baru memiliki satu unit motor saja.

“Sementara untuk motor unit ini, kita baru satu yang kita punya,” katanya.

Dengan layanan baru ini, kata dia, diharapkan dapat membantu penyediaan stok darah yang kerap menipis di PMI Kota Bekasi selama Pandemi Covid-19.

“Iya saya harapkan semoga dengan adanya penambahan pelayanan kesehatan tersebut untuk masyarakat, masyarakat lebih aktif untuk melakukan donor darah dan tidak perlu susah payah datang kesini untuk melakukan donor darah,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya P

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini