Wali Kota Bekasi Klaim PPKM Efektif Turunkan Penularan Covid 19

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan bahwa selama diterapkannya penerepan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, tingkat penyebaaran Covid-19 di wilayahnya menurun.

“Jadi gini PPKM yang ditetapkan hampir satu bulan yang lalu, alhamdulillah untuk Kota Bekasi telah mengalami dampak penurunan kasus Covid-19,” ucap Rahmat kepada wartawan di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (15/02).

Dia memaparkan sedangkan bersamaan dengan menurunkan tingkat penularan, angka kesembuhan kembali tinggi dan angka kematian pasien Covid-19 yang rendah.

“Bisa dilihat sekarang ini angka kesembuhannya naik lagi menjadi 93 persen, angka kematiannya 1,3 persen,” kata dia.

Dia menjelaskan, sebelum PPKM, kata dia, ada dua kecamatan dengan kasus tertinggi. Setelah dua pekan diberlakukan kebijakan itu, angka penularan di sana menurun.

“Artinya kan PPKM berbasis Mikro ini berhasil, ukuran berhasilnya tadi, bornya (bed okupansi ratenya) turun, positivity ratenya turun menjadi 20-an sekian, terus angka kematian turun,” katanya.

Namun dilansir corona.bekasikota.go.id pada Senin (15/02) ini perkembangan Kasus Covid-19 di Kota Bekasi sudah mencapai
30.719 kasus.

Melalui dari laman website tersebut memaparkan sebanyak 3.244 orang diantaranya merupakan pasien dalam kasus aktif yang tengah menjalani perawatan baik isolasi mandiri maupun di seluruh Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Bekasi dan Swasta.

Kemudian sebanyak 27.075 orang diantaranya merupakan pasien dalam kategori sembuh yang sudah menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri. Sedangkan sebanyak 400 orang diantaranya merupakan angka kematian bagi pasien Covid-19 di wilayah Kota Bekasi.

Kontributor: Denny Arya P

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini