Denda Pelanggaran PPKM di Kota Bekasi Sudah Mencapai Rp 144 Juta

Infobekasi.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi mencatat denda pelanggaran protokol kesehatan sejak diberlakukannya PPKM Darurat sudah mencapai Rp 144,6 juta. Denda itu dimasukkan ke dalam kas negara.

“Jadi melalui operasi yustisi yang kami lakukan dalam rangka penerapan PPKM Darurat, Kalau kami sandingkan dengan data dari 8 Juli sampai 26 Juli dan 29 Juli 2021, denda yang dikumpulkan mencapai Rp 144.625.000 ,” ucap Kepala Satpol-PP Kota Bekasi, Abi Hurairah, kepada wartawan dalam pelaksanaan operasi yustisi di Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (29/07) Siang.

Abi mengatakan adapun dari besaran denda yang berhasil dikumpulkan, hal itu dibarengi melalui hasil operasi sidang yustisi yang baru saja dilakukan di Kecamatan Bekasi Utara. Serta pada operasi yustisi disana, denda yang dikumpulkan mencapai Rp. 89.020.000,-.

“Kami hari ini melaksanakan sidang operasi yustisi yang ke-9 untuk wilayah Kota Bekasi, dengan sebanyak 11 orang yang melaksanakan prosesi sidang yustisi,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kemudian dari 11 orang yang melakukan operasi yustisi, diantaranya dari perorangan sebanyak 1 orang dan 10 lainnya adalah perusahaan.

“Hari ini yang kami lakukan sidang yang perorangan hanya 1 orang, dan 10 sisanya adalah perusahaan,” ungkapnya.

Sedangkan dari besaran denda sebelumnya yang sudah dikumpulkan terdapat sebanyak Rp. 55.605.000,-.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini