Sosialisasi 4 Pilar MPR, Syaikhu: Kita harus Lahirkan Pemimpin Pancasilais

Infobekasi.co.id – Anggota MPR RI Ahmad Syaikhu menegaskan pentingnya pemimpin Pancasilais. Yakni sosok yang berjiwa dan berperilaku Pancasila. Hal itu disampaikan Syaikhu dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Sabtu, 26 Juni di Purwakarta.

“Kita harus melahirkan Pemimpin Pancasilais. Orang yang mempunyai jiwa dan perilaku Pancasila. Antara ucapan dan perilakunya sejalan,” kata Syaikhu.

Menurut Syaikhu lagi, sosok pemimpin semacam itu dirindukan dalam kondisi bangsa saat ini, yang tengah dilanda Pandemi Covid-19.

“Rakyat rindu Pemimpin Pancasilais,” tegas Syaikhu.

Syaikhu juga menyinggung soal upaya menjaga 4 Pilar MPR. Menurut Presiden PKS itu, Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan 4 Pilar MPR-RI sudah menjadi konsensus bersama dan bersifat final. Karena itu, tidak boleh ada individu, kelompok dan golongan yang merongrong keempat pilar tersebut dan menggantikannya dengan ideologi atau konstitusi lain.

“Kita harus sama-sama menjaganya dari upaya mengganggu dan mengganti Pancasila dengan ideologi lain,” ujar Syaikhu.

Acara Sosialisasi 4 Pilar MPR, lanjut Syaikhu, momentum tepat untuk melahirkan Pemimpin Pancasilais. Juga untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga 4 Pilar MPR secara optimal.

“Sekali lagi, ayo Lahirkan Pemimpin Pancasilais. Dan kita jaga 4 Pilar MPR secara maksimal,” pungkas Syaikhu di hadapan peserta yang hadir. (ek)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini