149 Warga Bekasi Melanggar PPKM, Denda Paling Banyak Seleb TikTok

Infobekasi.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bekasi mencatat sebanyak 149 orang melakukan pelanggaran PPKM selama periode 8 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021. Uang denda dari pelanggar perongan mencapai Rp 23 juta.

“Apabila kita merujuk pada data sanksi operasi yustisi dan non yustisi di Kota Bekasi melalui Tanggal 8 Juli sampai 2 Agustus 2021 jumlah perorangan yang melakukan pelanggaran pada masa PPKM Darurat terdapat sebanyak 149 pelanggar,” ucap Kasatpol-PP Kota Bekasi Abi Hurairah melalui keterangan tertulisnya yang diterima oleh infobekasi.co.id, Rabu, (08/09).

Ia menjelaskan adapun dari 149 perorangan yang melakukan pelanggaran, diantaranya terbagi dalam berbagai kategori pelanggaran yakni dimulai dari sanksi pidana denda, sanksi administratif, sanksi sosial dan sanksi teguran.

“Ada berbagai macam kategori pelanggaran yang dilakukan oleh perorangan, tetapi dari pelanggaran tersebut yang paling banyak ada pada Sanski Teguran yakni mencapai 97 pelanggar,” ungkapnya.

Sedangkan sisanya ada pada sanksi sosial yang mencapai 31 pelanggar, sehingga apabila dikalkulasikan secara menyeluruh terdapat sebanyak 149 perorangan yang tercatat melakukan pelanggaran di Kota Bekasi.

Abi menerangkan, kemudian untuk secara keseluruhan pelanggaran melalui persentase operasi yustisi dan non yustisi di Kota Bekasi yang sudah dilakukan oleh pihaknya, pelanggaran perorangan memiliki persentase paling rendah yakni hanya mencapai 24 persen saja.

“Sedangkan untuk presentase pelanggaran yang paling banyak diduduki oleh pelaku usaha, dengan memiliki capaian persentase pelanggaran mencapai 76 persen,” pungkasnya.

Selain, kata dia sesampai dari berbagai pelanggaran yang sudah dilakukan oleh para perorangan, sanksi denda yang dikumpulkan diantaranya mencapai Rp 23.900.000. Paling besar dari Seleb TikTok Juyyputri sebesar Rp 12 juta.

“Dengan nantinya uang itu akan dimasukkan ke kas daerah Pemerintah Kota Bekasi,” pungkasnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini