Pengumuman: Pemkot Bekasi Segara Buka Tempat Bermain Anak di Mal

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, segera membuka tempat bermain anak di pusat perbelanjaan atau mal. Ini bagian dari pelonggaran perpanjangan PPKM level 3 di wilayah tersebut.

“Uji coba kita lihat setelah PPKM dari seminggu ini. Kalau kita masih gantung (kemungkinan posisi levelingnya) maka rencana itu akan dipikirkan kembali,” ucap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada awak media di RSD Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (11/10) Sore.

Untuk membuka tempat bermain anak-anak, pihaknya sudah berkonsultasi terlebih dahulu ke Ketua PPKM Jawa Bali dan juga Menteri Kesehatan dalam proses perizinannya, apakah diizinkan atau tidaknya pengoperasian tersebut.

“Barusan juga tadi kita lapor ke pak ketua PPKM Jawa Bali sama Menkes tentang kondisi kita yang ada. Artinya kita aktif, melakukan sesuatu, tapi kalo ada sesuatu kan biar kita juga tidak salah kan, bahwa kondisinya begini dan perkembangan Kasus Covid-19 juga seperti ini,” kata dia.

Akan tetapi,kata dia kembali, meski proses tempat bermain anak-anak ini masih dalam bentuk wacana, Namun tempat bermain anak-anak diwilayahnya seperti Trans Snow World Bekasi juga sudah mulai beroperasi, walau baru sebatas uji coba.

Asal, menurutnya dari pengoperasian Trans Snow World Bekasi yang mulai uji coba, baik pihak pengelola dan pengunjung harus tetap menjaga prokotol kesehatan.

“Kita lihat sekarang ini, Trans Snow World kan sudah mulai beroperasi. Maka dari pengoperasian yang sudah mulai buka ini, kita minta baik dari pihak swasta dan juga pengunjungnya betul-betul harus menjaga untuk protokol kesehatannya dan jangan hanya live servis saja,” pungkasnya.

“Kalo tempat bermain itu engga di buka-buka kan pajaknya sayang, pajaknya besar, serta untuk anak-anak sendiri kan juga butuh ekspresi dalam berwisata,” ujarnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here