Alimudin: Reses Menjadi Acuan Ciptakan Program Unggulan Pelayanan dan Advokasi Permasalahan

Infobekasi.co.id – Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS, Alimudin mengatakan, telah melaksanakan reses ke-3 tahun 2021 pada 28 Oktober -1 November 2021. Ada beberapa wilayah yang ia kunjungi selama reses untuk menampung aspirasi masyakat.

Alimudin yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi ini adalah wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Rawalumbu, Mustikajaya dan Bantargebang. Karena itu, tiga wilayah ini harus ia jangkau selama reses untuk program pembangunan tahun 2023 mendatang.

“Reses menjadi acuan untuk menciptakan program unggulan pelayanan kepada masyarakat dan advokasi permasalahan di lingkungan masyarakat,” kata Alimudin, Senin (8/11/2021).

Ia mengatakan, cukup banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya. Misalnya, permintaan pengecoran jalan, normalisasi saluran untuk meminimalisasi banjir, pembangunan sekretariat RW, sampai dengan kebutuhan pendidikan.

Setiap aspirasi, ia mencatat dan akan mengusulkan kepada pemerintah lewat prosedur yang telah ditetapkan. Aspirasi ini, kata dia, kemudian akan dibawa ke musyawarah rencana pembangunan mulai tingkat kelurahan sampai dengan kota untuk mendapatkan alokasi anggaran.

“Tentunya dipilih skala prioritas, tidak semua aspirasi langsung bisa terelaisasi,” kata dia. (adv/fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini