Reses 28-31 Oktober, Syaifudin Terima 75 Aspirasi dari Warga

Infobekasi.co.id – Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS di daerah pemilihan Bekasi Utara, Syaifudin telah melaksanakan reses mulai 28-31 Oktober 2021. Selama reses di beberapa titik, ia menerima sebanyak 75 aspirasi dari warga.

“Yang paling banyak adalah hal yang diklasifikasikan terkait pembangunan, seperti pengecoran jalan, pembangunan lapangan dan taman bermain serta terdapat pula fasilitas bank sampah dan lainnya,” kata Syaifudin, Senin (8/11/2021).

Selain pembangunan fisik, kata dia, ada aspirasi nonfisik seperti berupa dana hibah, operasional RT, RW, peralatan marawis dan berbagai hal lainnya.

“Ada masukan berupa perda atau aturan-aturan untuk Kota Bekasi, seperti perlu adanya perda tentang parkir kendaraan, atau perda pemberdayaan untuk remaja yang putus sekolah, atau perda pelatihan untuk pemuda yang siap kerja,” kata dia.

Selain itu, kata dia, ada permintaan dibuatkan kampung UMKM yang memproduksi ciri khas budaya Kota Bekasi. Ia mengatakan, seluruh aspirasi tersebut sudah ditampung dan akan diperjuangkan untuk mendapatkan realisasi. Salah satu upaya adalah mengoptimalkan komunikasi.

“Komunikasi tersebut tak perlu formal, yang terpenting dapat terjalin kerjasama antara DPRD dengan masyarakat, sehingga nanti Badan Anggaran yang membahas plafon prioritas sementara pada KUA PPAS, dapat menentukan prioritas mana yang yang akan dilaksanakan,” ucapnya.

Ia menuturkan, dengan banyaknya usulan yang masuk di RKPD untuk menjadi KUA PPAS ini membutuhkan perjuangan. Artinya, anggota DPRD juga membutuhkan masukan dari masyarakat untuk menentukan titik atau lokasi mana yang bisa direalisasikan.

“Tentu sesuai dengan pagu anggaran KUA PPAS yang disepakati antara eksekutif dan legislatif,” ujar Aleg PKS Dapil Bekasi Utara tersebut. (fiz/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini