Pemkab Bekasi Imbau Ormas Tertibkan Sendiri Atributnya

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengimbau kepada seluruh organisasi masyarakat atau ormas agar menertibkan sendiri atributnya yang terpasang di tempat umum.

“Kita mengimbau semua ormas. Karena kita mengacu pada presiden, ya harus legowo dan mau untuk menurunkan bendera dan spanduknya sendiri-sendiri,” kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Juhandi, Selasa (14/12).

Juhandi mengatakan, saat ini terdapat 190 ormas yang tercatat di Kesbangpol Kabupaten Bekasi. Seluruh ormas tersebut, kata dia, bisa menjaga situasi tetap kondusif.

“Ada 190 ormas yang tercatat di kita, semua terkendali oleh pemerintah daerah. Ormas juga sudah kami rapatkan soal instruksi presiden dalam rangka keamanan dan ketertiban di wilayah, Alhamdulillah di Kabupaten Bekasi aman terkendali,” katanya.

Berdasarkan peraturan, lanjut Juhandi, ormas diperbolehkan memasang atribut hanya di kantor sekretariatnya masing-masing. Itu pun, harus juga memasang bendera mereah putih dan lambang negara Burung Garuda.

“Karena dalam undang-undang pemasangan spanduk dan label itu diperbolehkan hanya di kantor sekretariat yang juga harus ada bendera merah putih dan lambang negara Burung Garuda. Kalau dipasang di luar maka harus berizin ke yang berwenang,” katanya.(kendra)

Baca :

Polisi di Bekasi Berencana Dirikan Pos Pantau Libur Nataru

Liga 3: Derby Bekasi di Babak Delapan Besar

Perbaikan Tanggul Kritis Sungai Citarum secara Permanen Segera Dilakukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini