Lulusan BLK Kabupaten Bekasi Dipastikan Dapat Pekerjaan

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan akan mengawal peserta lulusan Balai Latihan Kerja atau BLK hingga mendapat pekerjaan di perusahaan yang sesuai dengan keahliannya.

“Kita pastikan lulusan BLK kita kawal sampai mereka mendapat pekerjaan. Bahkan kita sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan, sehingga ketika kita melakukan pelatihan dapat disampaikan ke perusahaan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Suhup, beberapa hari lalu.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi. Kemudahan dalam mencari pekerjaan ini diberikan khusus untuk warga atau lulusan baru yang tercatat sebagai warga Kabupaten Bekasi

“Intinya BLK ini diperuntukan bagi bocah-bocah Bekasi yang berminat sebagai calon tenaga kerja di Bekasi. Kita latih hingga bisa kerja dan masuk di perusahaan di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Upaya mengatasi pengangguran dengan memprioritaskan warga Kabupaten Bekasi, kata Suhup, sangat didukung pihak perusahaan.

Karena calon tenaga kerja yang disalurkan sudah memiliki keahlian yang didapatkan saat pelatihan di BLK yang berlokasi di Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

“Ketika kita mengadakan pelatihan kerja, berarti kita telah mempersiapkan tenaga kerja yang siap pakai. Jadi perusahaan tidak lagi mengadakan pelatihan,” katanya.(kendra)

Baca juga :

Pengangguran di Kabupaten Bekasi Tinggi Akibat Migrasi

SMK Masih Jadi Penopang untuk Kurangi Pengangguran

Mencuri, Perempuan Pengangguran dan Tukang Ojek di Tambun Ditangkap Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini