2 Lokasi di Kabupaten Bekasi Kebanjiran, Ketinggian Air hingga 120 Centimeter

Infobekasi.co.id – Dua lokasi di wilayah Kabupaten Bekasi tergenang air setelah diguyur hujan deras pada Selasa (5/4) sore. Ketinggian air dari dua wilayah ini mencapai 120 centimeter.

Ketinggian genangan air lebih dari satu meter itu terdapat di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan.

“Titik pertama berdasarkan info dari relawan Kelurahan Tangguh Bencana genangan setinggi 120 sentimeter di Jatimulya yang mengarah ke tol timur,” kata Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Bekasi, Andika.

Sedangkan titik lokasi kedua terpantau di Villa Mutiara Wanajaya, Kecamatan Cibitung. Genangan yang merendam permukiman warga tersebut setinggi 80 centimeter.

Baca juga : Data BPBD Bekasi: Banjir di Bekasi Ada yang 1 Meter

“Kalau di Villa Mutiara Jaya sudah berangsur surut,” ungkapnya.

Dia mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi juga terjadi di Kota Bekasi. Beberapa wilayah yang dialiri Kali Bekasi terpantau banjir.

Pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Bekasi terkait informasi ketinggian air sehingga warga di Kabupaten Bekasi yang wilayahnya dialiri Kali Bekasi, bisa dievakuasi.

“Infonya di Kota Bekasi kan juga hujan deras. Komplek IKIP di sana sudah banjir. Makanya kami koordinasi terus agar warga di Tambun Utara dan Babelan bisa antisipasi kenaikan TMA,” ucapnya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini