SDN Kayuringin Jaya XIX Disatroni Maling, Kerugian Puluhan Juta

Infobekasi.co.id – SDN Kayuringin Jaya XIX di Kelurahan Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi disatroni maling pagi tadi. Sekolah mengalami kerugian hingga Rp 80 juta akibat peristiwa tersebut.

Kepala Sekolah Kayuringin Jaya XIX Ramadhiani Susanti mengatakan peristiwa tersebut diketahui pukul 06.30 Wib, ketika pegawai sekolah datang dan memasuki ruangan Tata Usaha.

“Saya liat barang-barang udah engga ada di TU, dan saya langsung mencoba liat kamera CCTV, ada satu orang pelaku yang sudah mengambil beberapa barang-barang milik sekolah seperti 1 unit laptop milik guru, 5 unit laptop milik sekolah dan 2 unit PC, dan 2 unit infocus,” kata dia kepada awak media dilokasi, Kamis (22/09). Kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta.

Ia menjelaskan, diperkirakan pelaku datang ke sekolah sekira pukul 03.25 Wib. Karena dari rekaman kamera CCTV pelaku melakukan aksinya tak jauh dari waktu-waktu itu.

“Kejadian kalo dilihat dari CCTV itu sekitar pukul 03.40 Wib sampai pukul 04.45 Wib. Dan kebetulan di belakang ruangan ini lorong antar kelas. Disitu kita belum juga sempet pasang CCTV, tapi kalo dilihat dari CCTV diakses keluar gerbang depan dan juga engga ada. Jadi gatau pelaku ini keluar lewat kemana,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menduga pelaku datang dari jendela dan mencoba masuk ke ruangan Tata Usaha. Adapun ciri-ciri pelaku bercelana pendek, baju pendek dan menggunakan topi dan memakai masker.

Akibat kejadian ini, kegiatan sekolah terganggu, karena besok SDN Kayuringin Jaya XIX akan melakukan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer.

“Karena hilang itu laptopnya. Kita harus berpikir bagaimana besok itu bisa berjalan sesuai rencana, dan kejadian ini baru sekali disini dan kita sudah lapor kejadian ini ke Polsek Bekasi Selatan,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Iptu Velerij Lekahena mengatakan, pihaknya sudah mengecek ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

“Anggota sudah melakukan olah TKP,” katanya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini