Sidak Gang Cue, Arif Rahman Hakim Sarankan Warga Direlokasi Layak Huni

Infobekasi.co.id – Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim bakal melakukan rapat internal membahas penyelesaian masalah genangan air yang terjadi di Gang Cue, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

“Saya dan Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bekasi beserta stake holder sidak kunjungan kerja ke Gang Cue. Kita melihat langsung kondisi dan keadaan di sana. Kita mungkin akan rapat internal untuk merekomendasikan Pemkot Bekasi untuk melakukan penanggulangan persoalan yang ada di Gang Cue,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim saat meninjau langsung genangan air di Gang Cue, Duren Jaya, Bekasi, Senin (13/03/2023).

Mantan aktivis ini menilai, banyak yang harus dilakukan Pemkot Bekasi, salah satunya penanganan drainase agar genangan air tidak terjadi lagi saat musim hujan.

“Saya melihat kondisi drainase saluran airnya sudah tidak berfungsi. Banjir tidak bisa ditanggulangi dalam jangka waktu yang sangat panjang. Kita melihatnya harus ada tindakan yang berani, yaitu merelokasi masyarakat,” imbuhnya

Sebab, masih kata Arif, kalaupun diselesaikan dengan cara membuat saluran air yang baru, mengarah ke saluran kali irigasi yang ada, butuh dana yang cukup besar.

“Harus membongkar banyak rumah warga, bahkan ruko-ruko yang ada disekitar lokasi. Jadi mungkin ada alternatif lain untuk merelokasi atau membebaskan lahan-lahan yang ada di sana,” tandasnya.

Lebih jauh Arif Rahman mengatakan, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu, dan meminta pendapat kepada para anggota di Komisi II DPRD Kota Bekasi.

“Ini akan kita kaji, akan kita rapatkan dengan temen-temen di komisi untuk minta pendapatnya. Kita akan merekomendasikan Pemkot Bekasi. Kita melihat situasi di sana (Gang Cue) benar-benar prihatin, berdekatan dengan pasar juga, bau yang cukup menyengat, air-nya sudah sangat kotor. Kasian masyarakat apabila terus-menerus mengalami hal seperti itu,” tutup Arif Rahman Hakim.

Kontributor: Denny Arya

Editor: Deros Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini