Istri Terlilit Utang, Kepala Toko Alfamart Bikin Sekenario Perampokan

Infobekasi.co.id – Empat dari lima tersangka perampokan minimarket Alfamart di Kampung Rawa Bongko, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi ditangkap jajaran Polsek Bekasi Timur.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sukadi membeberkan, dua dari lima tersangka merupakan otak perampokan adalah kepala toko Alfamart itu sendiri.

“Tersangka yaitu C (30) kepala toko itulah yang menginisiasi, bersama istrinya berinisial A (25) yang masih DPO,” terang Kompol Sukadi, Sabtu (5/8/2023).

Tiga tersangka lainnya ialah, N sebagai perantara dan S serta I, sebagai eksekutor. Ketiganya merupakan orang suruhan kepala toko Alfamart.

Peristiwa perampokan ini terjadi pada Selasa (2/8/2023) malam, saat toko hendak tutup. Saat itu Kepala toko bersama karyawannya mau menutup toko. Kemudian datang dua tersangka S dan I datang merampok sambil membawa golok.

Skenario yang direncanakan kepala toko dengan menyuruh pelaku S dan pelaku I berpura-pura mengancam kepala toko, kemudian menyekapnya.

Kedua tersangka kemudian membongkar brangkas di ruang office, mengambil uang senilai puluhan juta.

Kepolisian Polsek Bekasi Timur melakukan olah TKP dan memeriksa kepala toko. Polisi menemukan kejanggalan dan menemukan titik terang, bahwa kasus ini telah direkayasa oleh pelaku C alias kepala toko alfamart tersebut.

“Pelaku C (kepala toko) yang membuat skenario ini. Sehingga Dia yang ditodongkan senjata tajam, termasuk kasirnya yang perempuan,” ungkap Kompol Sukadi.

“Begitu kita interogasi semua tersangka, ternyata yang menjadi eksekutor adalah istri C (kepala toko). Akhirnya (istri C) kita kejar, ternyata di rumahnya kosong,” sambung Kompol Sukadi.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti diantaranya, sepeda motor Yamaha Lexi, Golok, Pisau Dapur, Handphone Infinix Oppo dan Vivo, 9 bungkus rokok, uang tunai Rp.40 juta hasil perampokan, dan rekaman CCTV.

Motif yang dilakukan kepala toko minimarket berinisial C tersebut lantaran sang istri terlilit utang puluhan juta.

“Karena Istri C ini dilit utang. Sehingga timbul niat (kepala toko) untuk melakukan pencurian di alfamart,” ungkap Kompol Sukadi.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat pasal 365 ayat 1-2 KUHP, hukuman 12 tahun penjara.

Reporter  : Fahmi 

Editor        : D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini