Kota Bekasi Layak Jadi Kota Kreatif, Ini Komentar Sandiaga Uno

Infobekasi.co.id  – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung Kota Bekasi sebagai Kota Kreatif. Hal ini diutarakan saat berbincang bersama Plt Wali Kota Bekasi,Tri Adhianto yang gencar mengajukan uji kelayakan Kota Bekasi menuju Kota Kreatif.

“Tadi permintaan langsung dari peserta kepada Pak Walikota, agar tahun ini diajukan agar Kota Bekasi bisa ditetapkan sebagai kota kreatif,” ungkap Sandiaga Uno kepada wartawan di Balai Patriot Kota Bekasi, Kamis (10/8/23).

Sandiaga hadir dalam agenda ‘Workshop KaTa Kreatif’ di Balai Patriot Pemkot Bekasi, Ia menilai, Kota Bekasi dapat berkembang lantaran punya daya saing di bidang UMKM sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Potensi dan peluang kolaborasi, saya semakin yakin UMKM Kota Bekasi siap untuk menopang 4,4 juta lapangan kerja baru. Karena kalau kita lihat pertumbuhan Indonesia yang 5,17 persen  Kota Bekasi turut berkontribusi,” katanya.

Lebih jauh Sandiaga Uno mengatakan, kemungkinan tahun depan Kota Bekasi bakal bisa mengikuti proses uji petik penetapan sebagai Kota Kreatif, meliputi dari industri fashion, kuliner hingga kebudayaan.

“Suksesornya apakah itu kuliner, kriya atau fashion. Prosesnya dari bawah ke atas, sehingga nanti bakal memperkuat ekosistem dengan suksesor lokomotif yang menjadi unggulan,” tandas Sandiaga Uno.

Reporter  : Fahmi 

Editor       : Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini