MSIP: Memaknai Kemerdekaan Memerdekakan Siswa Lewat Beasiswa

infobekasi.co.id – Direktorat Sosial Keagamaan (DSK) Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 kali ini merayakan kemerdekaan memberikan ratusan beasiswa ke berbagai siswa dan mahasiswa.

Beasiswa diberi label MSIP (Madrasah-Sekolah Islam Pembangunan Scholarship) ini disalurkan kepada siswa tingkat dasar sebanyak 64 penerima.

Siswa tingkat lanjutan pertama (SLTP/ Tsanawiyah) sebanyak 84 penerima, siswa tingkat lanjutan atas sebanyak 113 penerima, dan tingkat Universitas 2 penerima. Bertempat di lapangan Madrasah Pembangunan dan pada event perayaan tujuhbelasan, melalui Unit Tabungan Amal Salehb(TAS).

MSIP tahun ini bisa dikatakan mengalami perluasan penerima. Karena jika di tahun-tahun
sebelumnya MSIP hanya disalurkan kepada tingkat pelajar saja, namun tahun ini diperluas sampainbkepada mahasiswa.

“Perluasan penerima beasiswa ini dimaksudkan agar dampak dari penerima manfaat kegiatan ini semakin besar. Dengan diberikan beasiswa kepada mahasiswa sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi, dampak manfaat akan diterima penerima beasiswa maupun keluarga menjadi lebih besar,” ujar Ketua Unit TAS, Haji Faiz, Kamis (17/08/23).

“Jika ke depan mereka kemudian berhasil merampungkan studinya dengan baik, maka dia bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih pantas dan tentu akan berdampak kepada kesejahteraan keluarganya,” imbuh H. Faiz yang juga guru Madrasah Pembangunan Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sementara itu, Ketua Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta, Profesor Murodi MA mengamini kebijakan perluasan penerima beasiswa ini.

Alasannya, sudah sejatinya penerima manfaat dari scholarship ini mengalami peningkatan kesejahteraan dalam kehidupannya.

Sedangkan Direktur DSK, Tantan Hermansah menyampaikan upaya-upaya Gerakan sosial kemanusiaan seperti MSIP ini akan terus diresonansikan. Membantu sesama bukan hanya kewajiban negara. Namun, merupakan kewajiban semua.

“Dengan MSIP, kita bisa membuktikan, bahwa dana-dana kecil yang diakumulasi, bisa berbuah kebahagiaan bagi beberapa kalangan,” pungkasnya.

Editor : Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini