DPRD Kota Bekasi Desak Pemerintah Terbitkan Perwal Implementasi Perda Drainase

Infobekasi.co.id – Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi, Syaifudin, menyoroti hambatan yang dihadapi dalam implementasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Bekasi Nomor 6 Tahun 2020 tentang Sistem Drainase. Meskipun sudah disahkan pada tahun 2020, pelaksanaannya terkendala oleh ketiadaan Peraturan Wali Kota (Perwal) yang hingga saat ini belum diterbitkan.

Syaifudin menjelaskan bahwa Perda ini secara global mengatur sistem drainase Kota Bekasi, dan landasan hukumnya sudah lengkap. Namun, untuk menjalankan implementasinya dengan baik, diperlukan Perwal sebagai langkah teknis. Tanpa kehadiran Perwal, sistem drainase Kota Bekasi tidak dapat beroperasi secara optimal.

“Saat ini, kami terus berupaya agar pelaksanaan Perda ini segera dijalankan. Kami mengajukan harapan agar Pemerintah Kota Bekasi segera menerbitkan Perwal yang diperlukan,” ungkapnya.

Penerbitan Perwal dianggap sebagai langkah krusial untuk melanjutkan pelaksanaan teknis Perda Sistem Drainase. Syaifudin menekankan pentingnya Perwal untuk mendukung normalisasi Kali Bekasi dan integrasi sistem drainase guna mengatasi permasalahan banjir di kota tersebut.

“Proses pelaksanaan perlu dukungan teknis yang jelas. Ini juga agar seluruh aspek terkait, seperti perumahan dan perkampungan, memiliki sistem drainase yang terhubung,” tambahnya.

Kendala dalam pelaksanaan Perda Sistem Drainase menciptakan tantangan serius dalam upaya penanganan banjir di Kota Bekasi. Meskipun menghadapi kendala, Syaifudin menyatakan komitmennya untuk terus bekerja keras agar program-program ini dapat segera terealisasi demi kesejahteraan warga Kota Bekasi. (advertorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini