Para Tokoh Lintas Agama Kabupaten Bekasi Tolak Kampanye Politik di Tempat Ibadah

Infobekasi.co.id – Sejumlah tokoh agama di kabupaten Bekasi mendeklarasikan untuk tolak keberadaan kampanye di tempat Ibadah.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi, Mahfud mengatakan, tempat ibadah harus sesuai fungsinya sebagai hakikat mendekatkan diri terhadap sang pencipta.

“Betul, sesuai kesepakatan bersama, segala bentuk politik praktik termasuk kampanye tidak diperkenankan digelar di tempat ibadah. Maka komitmen ini penting untuk menjaga marwah dari tempat ibadah itu sendiri,” ucap Mahfud, Minggu (17/12/2023). Lalu

Deklarasi dan komitmen pelarangan tempat ibadah untuk dijadikan bahan kampanye kemudian juga dilakukan penandatanganan.

“Ya sudah tertutup, sesuai komitmen kita semua,” sambungnya.

Tempat ibadah rupanya kerap dijadikan sebagai komunikasi politik saat berkampanye. Kemudian para jamaah yang datang di tempat ibadah nantinya jadi sasaran para politikus menyelipkan ajakan berkampanye.

“Kami berkomitmen menjaga NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kami juga mendukung mendukung dan memastikan proses demokrasi pemilu berjalan lancar, jujur dan damai,” tutur Mahfud.

Sementara itu, Penjabat (PJ) Bupati Bekasi, Dani Ramdan turut merespon deklarasi pelarangan tempat ibadah sebagai sarana kampanye politik.

“Ini penting untuk diikuti dan disosialisasikan karena dengan cara ini kita bisa saling mengenal, bersilaturahmi untuk selanjutnya saling memahami dan menghormati. Perbedaan bukan dasar untuk perpecahan tetapi justru sumber dari kekuatan kita untuk membangun Kabupaten Bekasi yang lebih baik,” ucap Dani Ramdan.

Reporter: Fahmi

Editor: drs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini