Nyaba Kuliner Nasduk Ujungharapan, Semur Jengkol Jadi Menu Andalan

Infobekasi.co.id – Siapa yang tak kenal kuliner lokal Nasduk alias Nasi Uduk?. Salah satunya nasi uduk di Ujungharapan, kuliner khas Betawi ini ternyata masih banyak pelanggannya.

Nasi uduk Betawi itu khas, beraroma wangi serai saat nasi baru matang, dibalut berbagai macam lauk, bawang goreng, kerupuk, bihun, mie, sayur semur tahu tempe, kentang, gorengan bakwan, dan lauk andalan yaitu semur jengkol.

Nasi Uduk khas Betawi Bekasi masih banyak ditemukan saat sarapan pagi, dan malam,  di wilayah Ujungharapan, Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Penelusuran jurnalis Infobekasi pada malam hari, di jalan Ujungharapan ada beberapa tukang nasi uduk masih menjajakan dagangannya di lapak pinggir jalan.

Konsep warung pinggir jalan, harga merakyat, buka mulai sore malam hari, sebagai ciri khas beberapa tukang nasi uduk di Jumalang yang sekarang dikenal Ujungharapan.

Salah satu pedagang Nasi Uduk, yakni Makmun berujar, nasi uduk menjadi alternatif warga saat sarapan pagi, hingga mengisi perut saat lapar malam hari.

“Di sini memang tempatnya banyak yang berjualan nasi uduk, karena mereka (masyarakat) pada suka,” tutur Makmun saat ditemui infobekasi, Senin (26/2/2024).

Makmun berjualan nasi uduk ditemani sang istri tersebut mengaku sudah hampir empat tahun menjajakan nasi uduk di sekitar Ujungharapan.

“Sebenarnya menemani istri berjualan. Karena Dia bisa bikin nasi uduk, jadi saya dukung, menjaga citra rasa dan harga terjangkau. Insyaallah pelanggan datang terus,” ungkapnya.

Di warung nasi uduk sederhana itu, Makmun menjual seporsi nasduk seharga 8 K. Pelanggan juga bisa memilih dan menambah macam lauk dan gorengan bakwan, tahu.

“Warung saya mulai pukul 4 sore sampai jam 10 malam. Kalau di tempat lain ada yang buka pagi aja, bahkan ada sampai tengah malam,” katanya.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini