Ngabuburit, Mancing di Tepi Kobak Nunggu Adzan Magrib

infobekasi.co.id – Ngabuburit, istilah itu kerap terdengar saat bulan puasa ramadan. Banyak cara yang dilakukan warga pada sore hari menunggu datangnya waktu adzan magrib. Salah satunya, mancing ikan.

Mancing, selain mengusir rasa penat dan hiburan. Kegiatan ini juga dinilai bisa buat ngabuburit saat bulan puasa. Kegiatan mancing bisa “mengalihkan” rasa lapar dan haus, apalagi spot mancingnya di tempat yang sejuk, angin sepoy-sepoy dan pemandangan yang alami, bikin suasana adem, tentram dan damai.

Salah satunya mancing bebas alias gratis di sekitar Rawalumbu, Bekasi, yang masih ada rawa-rawa, atau kobak bekas galian perumahan. Cuma modal joran murah, pakan cacing atau jangkrik modal 2 ribu rupiah, kita bisa mancing.

Jangan berharap dapat ikan emas, apalagi bandeng. Ya minimal ikan sepat, betik. Kalau lagi mujur dapat anak ikan gabus (buncirit, kucengan. kocolan).

Mancing di tempat gratis seperti itu pada intinya melepas rasa penat, suntuk, bete, daripada tidur di rumah seharian. Apalagi saat bulan puasa ramadan, cocok buat ngabuburit nunggu bedug adzan magrib.

Nah, kegiatan mancing bisa jadi alternatif kalian saat menunggu adzan magrib. Cari tempat sejuk, bawa peralatan pancing, tapi jangan bawa makan minuman, khawatir lapar dan haus nanti batal puasa kalian.

(Dede Rosyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini