Satu Orang Residivis Perampok Alfamart Dibekuk Polisi

Infobekasi.co.id – Polisi menangkap satu orang  dari empat komplotan perampok Alfamart yang beraksi di Kampung Irian Kecamatan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada Rabu (17/1/2024) lalu.

Tersangka R saat beraksi kerap menggunakan senjata api (senpi) rakitan dan golok untuk menakuti pegawai Alfamart.

“Pelaku berinislal R mengancam korban dengan menggunakan golok dan senpi,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus, Senin (27/5/2024).

Pelaku R bersama sejumlah tersangka lain yang kini tengah buron, ialah F, I dan U.

Saat beraksi, keempat tersangka berboncengan menggunakan sepeda motor datang ke Alfamart. Tiga tersangka masuk kedalam Alfamart, sedangkan 1 orang lainnya berjaga di luar.

Saat di dalam, pelaku R menodong senpi ke arah pegawai kasir untuk mengetahui lokasi brangkas.

“Tersangka berhasil membawa uang tunai Rp8,5 juta. Kemudian di kasir mereka mengambil uang Rp 604 ribu bersama 61 lembar materai bernilai 10 ribu rupiah. Seluruhnya ditotal Rp9.724.000,” bebernya.

Tersangka lalu melarikan diri ke basecamp di kawasan Babelan, Kabupaten Bekasi. Pelaku R dibekuk pada Jumat (24/5/2024) lalu.

“Pelaku R kami tangkap di kontrakannya di desa Plaukan, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, dan kami amankan air soft gun,” jelas AKBP Firdaus.

Pelaku R diketahui seorang residivis, Ia sudah melakukan aksinya di belasan tempat diantaranya, Alfamart Harapan Indah, Bekasi Timur, Cibubur, Cileungsi ada 3 TKP, Alfamart Karawang ada tiga TKP, Alfamart Setu tiga TKP, dan terakhir di TKP Alfamart Duren Jaya Perumnas 3 Wisma Asri Pondok Ungu Karangsatria Tambun Selatan.

Pelaku terancam pasal 365 KUHPidana, dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun.

Reporter: Yayan

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini