Pantau Kondisi Jamaah Haji, Aher Bertolak Ke Makkah

AnobsfAWu6j4smcNICLO3TnFmuv0nFcw5I7wcskDaSMpBekasi Selatan – Malam ini Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bertolak ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah haji. Ia berangkat dengan jamaah haji Jawa Barat kloter terakhir atau 66, Rabu (16/9).

Ia berangkat menunaikan haji bersama jamaah haji asal Jawa Barat. Aher begitu ia disapa, mengikuti prosedur sebagaimana jamaah haji lainnya. Mulai dari karantina di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat hingga berangkat menggunakan bus menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Selain berhaji, saya juga bertujuan untuk mengunjungi korban kecelakaan crane dan maktab-maktab masyarakat Jawa Barat,” katanya.

Aher mengatakan keberangkatannya ke tanah suci ini seperti jamaah haji lainnya. Tidak ada perlakukan khusus atau yang biasa disebut haji plus.

“Alhamdulillah, jarak pemondokan saya ke Masjidil Haram dua kilometer. Saya juga satu pondokan dengan jamaah Jawa Barat lainnya,” katanya.

Ketika ditanya soal penyelenggaraan haji tahun ini Aher mengatakan penyelenggaraan haji berjalan dengan baik. Meski ia juga mengakui ada sedikit persoalan diawal terkait persoalan visa.

Ia menambahkan sejauh ini tidak ada persoalan berarti. Kalau ada hambatan, hal itu bukan karena panitia haji.

“Sejauh ini penyelenggaraan haji Jawa Barat berjalan lancar meski sebelumnya ada sedikit masalah visa yang itu bukan dari kita,” kata Ahmad Heryawan.

Pemberangkatan kloter 66 jamaah haji Jawa Barat yang di dalamnya ada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan turut dilepas sejumlah pejabat provinsi, Kakanwil Departemen Agama dan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu berharap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan jamaah haji kloter 66 mendapat kesehatan dan kemudahan selama menjalankan ibadah di tanah suci.

“Semoga pak gubernur diberi kesehatan dan jamaah haji lainnya. Juga mendapat haji mabrur,” kata Ahmad Syaikhu. (fai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini