Wali Kota Bekasi Resmikan Pembukaan PIN Polio di Puskesmas Bojong, Rawalumbu

Peresmian PIN oleh Rahmat EffendiRAWALUMBU – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, meresmikan pembukaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi di puskesmas Bojong Rawalumbu.

Acara yang dihadiri oleh para ibu dan dua ratus balita, berlangsung dengan meriah. Para warga sangat berantusias menghadiri acara PIN Polio ini. Dalam sambutannya, Rahmat Effendi menargetkan sebanyak 249.474 bayi dan balita di wilayah Kota Bekasi bisa mendapatkan vaksin polio selama penyelenggaraan PIN.

“Berharap program pemerintah pusat ini sebisa mungkin diikuti seluruh anak yang berusia 0-59 bulan, dengan target yang akan dicapai sebanyak 249.474 bayi dan balita diseluruh Kota Bekasi. Dengan membuka variasi lokasi keberadaan Pos PIN ini, agar orangtua ikut tergerak membawa anaknya untuk memperoleh vaksin Polio,” ujar Rahmat, Selasa (08/03).

Dalam kesempatan ini, Rahmat Effendi, menjelaskan bahwa vaksin polio aman dan telah memiliki sertfikat halal dari MUI, sehingga para orangtua tidak perlu khawatir anaknya akan sakit pasca imunisasi. Untuk mencapai target ini, Dinas Kesehatan telah membuka sedikitnya 1.700 pos PIN yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bekasi

“Pos PIN yang didirikan tidak hanya berada di Pos Pelayanan Terpadu di lingkungan RT/RW, atau Puskesmas di tingkat kelurahan dan kecamatan saja, tapi juga berada di Pos PIN tempat-tempat umum, misalnya terminal, stasiun, juga pusat-pusat perbelanjaan. Bahkan pos PIN juga didirikan di RSUD Kota Bekasi, 38 RS swasta setempat, serta masing-masing satu di kantor Polresta Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi,” kata dirinya.

Diwaktu yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Anne Nurcandrani, mengungkapkan, “Faktor utama yang menjadi pantauan global saat ini yakni masalah kesehatan ibu dan anak, penyakit menular, dan tidak menular, serta penyakit berbasis lingkungan. Dengan terselenggaranya PIN ini, kami optimis Kota Bekasi bisa bebas dari polio, dan anak-anak bisa sehat,” ungkap Anne.

PIN akan diselenggarakan dari tanggal 8 Maret hingga 15 Maret pekan depan, diseluruh puskesmas dan posyandu di seluruh Kota Bekasi. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini