Ajukan 24 Milyar Rupiah, Gaji 2.627 Guru TKK dan Honorer Bakal Dibayar Usai Pengesahan APBD Perubahan

gaji-guruBEKASI SELATAN – Sebanyak 2.627 guru TKK dan honorer yang belum mendapatkan gaji dan transport akan dibayarkan oleh Dinas Pendidikan (Disdi) Kota Bekasi usai pengesahan APBD Perubahan 2016. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disdik Kota Bekasi, Alexander Zulkarnaen, Rabu (05/10).

“Disdik sudah mengajukan dana Rp 24 milyar di dalam APBD Perubahan 2016. Apabila disahakan, maka tentu akan kami bayar. Saat ini masih dalam kajian di DPRD Kota Bekasi,” ujar Alex.

Ia menyatakan, anggaran yang diajukan kurang lebih sebesar Rp 24 miliar. Anggaran tersebut akan bisa untuk membayar gaji dan transport seluruh guru TKK dan honorer yang saat ini belum terbayar.

“Anggaran itu sudah bisa membayar gaji guru TKK dan honorer yang belum terbayar. Jadi memang dengan anggaran tersebut akan kami bayar semua, bagi yang belum menerima sampai saat ini,” paparnya.

Alex berharap agar guru-guru TKK dan honorer yang ada di Kota Bekasi bisa bersabar, karena memang saat ini Disdik sedang mengupayakan anggaran tersebut masuk dalam APBD Perubahan Tahun 2016.

“Kami upayakan sebelum akhir tahun sudah terbayar semua agar semua bisa berjalan dengan lancar. Selain itu juga saya meminta kepada guru untuk bisa menjaga kualitas pendidikan agar siswa yang dididik bisa berkualitas terus dan menciptakan siswa yang berkualitas pula,” tuturnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini