Mantan Balon Walikota Bekasi Pimpin Dewan Transportasi

BEKASI SELATAN – Mantan bakal calon (Balon) Walikota Bekasi dari PDI Perjuangan, Harun Al Rasyid, dilantik Walikota Bekasi Rahmat Effendi sebagai Ketua Dewan Transportasi Kota. Harun Al Rasyid yang menjadi pengurus PDIP Kota Bekasi pada masa kepemimpinan Mochtar Mohammad dilantik dihadapan pejabat dan pegawai Pemerintah Kota Bekasi, Senin (10/4).

Harun akan memimpin 26 anggota dewan transportasi Kota Bekasi. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana bahwa dewan transportasi ini nantinya akan bertindak selaku pengawas transportasi.

“Sama seperti dewan di DPRD, namun keberadaan Dewan Transportasi ini berada dibawah Dinas Perhubungan. Mereka mengawasi khusus bidang transportasi. Sementara itu Dishub tetap juga menjadi mitra kerja Komisi 2 pada DPRD Kota Bekasi,” ucap Yayan.

Ia menambahkan para anggota Dewan Transportasi ini terdiri dari kalangan pengamat dan pakar Transportasi, akademisi, pengamat IT, pengamat ekonomi, pengamat lingkungan, pemilik angkutan serta masyarakat umum sebagai pengguna transportasi.

“Ya ini tentunya akan membantu pemerintah, mulai dengan penataan angkutan, penataan transportasi secara umum, merencanakan transportasi kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan jika Kota Bekasi menjadi kota pertama yang memiliki Dewan Transportasi tingkat Kota di Indonesia, dan menjadi daerah kedua setelah Provinsi DKI Jakarta.

“Semoga dengan dikukuhkannya dewan transportasi ini kesemrawutan yang ada di Kota Bekasi ini dapat lebih cepat teratasi. Dari merekalah saya harap akan ada saran-saran terbaik mengenai transportasi di Kota Bekasi,” kata Rahmat Effendi. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini