Bhayangkara FC Duduki Puncak Klasmen Sementara Setelah Menaklukan Mitra Kukar Dengan Skor Telak 4 – 1

BEKASI SELATAN – Usai menjalani pertandingan ke-16, Bhayangkara FC kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 Go-Jek Traveloka, Jumat (21/7) petang tadi.

Mendapatkan tiga poin, setelah mengalahkan Mitra Kukar FC, dengan skor telak 4-1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat membuat skuad The Guardian dapat berlibur dengan tenang. Mengingat pertandingan berikutnya, pada pekan ke-17 nanti, menghadapi Persija Jakarta, sekaligus menandai paruh musim kompetisi Liga 1.

Menurut pelatih Bhayangkara FC “‎Kita puas berada di puncak klasemen sementara, pemain bisa libur dan menikmati hasilnya, sebelum bertemu Derby dengan Persija di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi,” kata Pelatih Simon McMenemy, Jumat (21/7) petang tadi.

Simon juga menjelaskan, jalannya pertandingan pada babak pertama, pemainnya sempat menarik karena di menit 14 timnya dapat mencetak gol ke gawang lawan skor 1-0. Namun, selanjutnya pemainnya membuat frustasi dengan permainan cantik Mitra Kukar. Tim berjuluk Naga Mekes ini, akhirnya mencetak gol balasan di menit ke-33. Saat itu, pemain depan Mitra Kukar, Marclei Cesar Chaves Santos, melesakkan gol ke gawang Awan Seto Raharjo kedudukan imbang 1-1 hingga pluit babak pertama selesai.

“Gol pertama balasan tersebut sempat membuat Indra Kahfi dan kawan-kawan sedikit frustasi. Babak pertama bikin kami frustasi dan Mitra Kukar membuat gol,” katanya.

Memasuki babak kedua, tim Bhayangkara memainkan strategi yang diinstruksikan Simon McMenemy.

“‎Beruntung kami punya pemain yang bagus. Sebelum pertandingan, kami menunjukkan video pemain Mitra Kukar yang perlu diwaspadai,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan pemain depan Bhayangkara, Guy Junior. ‎Setelah dimainkan pada menit ke-29 menggantikan Thiago Santos, pemain nomor punggung 39 ini tidak menyiakan kesempatan. Dua gol diciptakan untuk kemenangan Bhayangkara.

“Terima kasih kepada coach Simon. Saya gantikan Thiago dan babak kedua saya bisa cetak gol. Saya senang bisa bawa Bhayangkara ke puncak klasemen,” katanya.

Sementara itu, pihak Mitra Kukar FC mengaku kekalahannya, meski sempat melakukan protes dengan wasit yang memimpin pertandingan di babak ke 2. Menurut pelatih Mitra Kukar FC, pihaknya akan melakukan evaluasi di lini belakang karena adanya miscomunikasi dengan rekan senidiri.

”Jebakan offside yang di lakukan lini belakang seperti adanya miskomunikasi, sebagai pelatih saya akan mengevaluasinya secara menyeluruh,” ungkap Jafri Sastra kepada infobekasi.co.id.

Hingga pluit babak kedua, Bhayangkara FC unggul dengan skor telak 4 -1 dan memuncaki klasemen Liga 1 dengan selisih 1 Point di atas PSM Makasar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini