Muncul Petisi Penolakan Mutasi Guru Viral di SMA 12 Bekasi

Infobekasi.co.id – Pembelaan terhadap guru Idianto terus mengalir. Kali ini sebuah petisi meminta guru SMA Negeri 12, Kota Bekasi yang viral karena memukul siswa terlambat masuk sekolah untuk tidak dimutasi muncul di situs change.org.

Infobekasi.co.id mengamati pada Jumat (14/2) petisi tersebut dibuat oleh Aryaguna Kusuma Putra 16 jam lalu ketika berita ini dibuat hari ini pukul 11.20 WIB. Selama 16 jam dibuat, petisi sudah ditandatangi sebanyak 509 netizen.

Petisi dibuat untuk dua institusi yaitu Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan Kemendikbud, serta Wali Kota Bekasi. Dalam keterangannya, disebut guru Idi adalah sosok yang tegas dan disiplin.

“Walaupun cara-caranya dianggap sebagai kekerasan, tetapi beliau punya integritas yang tinggi, bersih, serta mempunyai pengetahuan yang luas,” demikian cuplikan keterangan dalam petisi tersebut.

Sebelumnya, guru Idi dicopot dari jabatannya sebagai Wakasek Kesiswaan setelah aksi pemukulan terhadap siswa yang terlambat masuk sekolah pada Selasa lalu. Guru Idi sekarang berstatus sebagai guru, biasa mengajar Geografi di sekolah. Dia sekarang terancam dimutasi dari sekolah tersebut.

Kasus pemukulan ini terungkap setelah ada seorang siswa merekam kejadian ketika ada 172 siswa dan siswi terlambat. Video tersebut lalu disebarkan oleh seorang mantan siswa yang tidak sampai lulus ketika bersekolah di SMA N 12. Video kemudian viral, guru Idi pun diberi sanksi.

Pihak sekolah menyatakan kasus kekerasan telah selesai kekeluargaan. Guru Idi telah meminta maaf kepada siswa yang dipukul. Pembelaan sebelumnya yaitu ratusan siswa di sekolah itu menggelar unjuk rasa menolak guru Idi dikeluarkan dari sekolah. (fiz)

2 KOMENTAR

  1. Mgkin kbnyakn menilai dri segi kasian aja,..tpi ga mendidik apapun bntuknya dlm mendidik klw udh ada unsur kekerasan tetap salah,memang tidak ada cara lain yg lebih mendidik,katanya wawasan luas,tegas tpi ga mencerminkan ,mendidik dgan cara kekerasan akan menumbuhkan generasi yg keras bukan disiplin inget itu,

    • Lo ga pernah ngerasain, jadi jangan ngejudge dl… kalo dipukul di sekolah itu karena guru punya otoritas sebagai orang tua disekolah.. jika ada siswa yang tidak bisa ikut aturan sudah seharusnya dihukum.. dan mungkin guru tersebut punya penilaian sendiri sampai beliau memakai kekerasan..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini