Perekonomian di Bekasi Kembali Bergeliat, Ini Indikatornya

Infobekasi.co.id – Pusat perekonomian di Kota Bekasi, mulai ramai dikunjungi setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dilonggarkan oleh pemerintah daerah. Salah satu indikatornya adalah meningkatkan perolehan pajak parkir.

Data dari Badan Pendapatan Daerah Kota Bekasi, perolehan pajak sempat menyentuh titik terendah sebesar Rp 61 juta pada periode bulan Mei. Padahal, normalnya sebelum terjadi pandemi bisa menyentuh Rp 4 miliar seperti pada bulan Februari lalu.

“Setelah pelonggaran naik lagi, tapi tidak bisa disamakan dengan sebelum adanya pandemi,” kata Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bekasi, Aan Suhanda.

Begitu ada pelonggaran, pada bulan Juni Bapenda mencatat perolehan pajak parkir mencapai Rp 1,3 miliar. Naik dua kali lipat. Ini setelah mal dan pusat ekonomi lainnya beroperasi dengan kebiasaan baru.

Sementara itu, akibat pandemi ini, pemerintah daerah terpaksa menurunkan target pajak parkir dari Rp 78 miliar menjadi Rp 45 miliar. Adapun realisasinya sekarang sudah mencapai 38 persen. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini