Covid 19 Melonjak, Toko Obat di Pasar Proyek Ramai Pembeli

Infobekasi.co.id – Toko obat di Pasar Proyek Bekasi kembali diserbu warga, dan kondisinya ramai, hari ini. Kalau sebelumnya pada awal pandemi warga dari Kabupaten dan Kota Bekasi memburu masker dan hand sanitizer (cairan pembersih tangan), saat ini mereka memborong berbagai macam vitamin dan obat-obatan bagi para penderita Covid-19 yang sedang isolasi mandiri.

“Saya belanja di sini untuk warga yang sedang isolasi mandiri di rumah,” ujar Krimantoro, Ketua RT 006/010 Mangunjaya, Tambun Selatan, Kamis (01/07), saat ditemui di toko Obat Kurnia Baru, Proyek Bekasi.

Menurutnya, ada tiga keluarga yang saat ini positif dan isolasi mandiri dan pengurus RT membantu menyediakan kebutuhan mereka.

Obat-obatan yang diburu adalah vitamin C, Vitamin B kompleks, obat batuk OBH, obat turun panas dan demam, “Semua obat ada di sini dan harganya pun murah,” kata Krismanto, sambil mengatakan terpaksa uang kas RT dipersiapkan untuk obat-obatan dan vitamin.

Sementara itu Uda Buyung, pemilik Toko Obat Kurnia Baru mengatakan, warga banyak menyerbu viamin C baik kemasan besar dan kecil, harganya yang kecil Rp 25 ribu dan yang besar Rp 100 ribu. Untuk vitamin B harganya 10 ribu/kaplet dan vitamin B lompleks Rp 7 ribu.

Persediaan masker pun kini mulai ditambah lagi. Khusus merek Sensi dari harganya Rp 25.000 per boks (isi 50). Sedangkan, masker N95 dijual Rp50.000 per dua unit.

Reporter: Saban jr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini