DJP Jawa Barat II Sampaikan Perolehan Pajak Selama 2021

Infobekasi.co.id – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II mencatat realisasi penerimaan pajak selama tahun 2021 mencapai Rp 32 triliun. Demikian disampaikan oleh Kepala Kanwil Jawa Barat II Harry Gumelar.

“Kantor Wilayah DJP Jawa Barat 11 berkontribusi terhadap penerimaan pajak Nasional dengan capaian sebesar 98,58 persen atau 32,03 triliun dari target yang dibebankan,” ujar Kepala Kanwil Jawa Barat II Harry Gumelar kepada infobekasi.co.id di dalam acara Media Gathering Kantor Wilayah DJP Jawa Barat II, Media Tangguh, Wajib Pajak Patuh, di Hotel Santika Premiere Harapan Indah. Senin (24/01).

Herry mengatakan adapun realisasi pajak yang dikumpulkan, realisasi itu diantaranya terkumpul melalui 11 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang berada di satuannya yakni di wilayah Jawa Barat baik dari KPP Madya maupun Pratama.

“Dengan dari capaian itu KPP Madya memiliki realisasi paling tinggi yakni mencapai 116,63 persen atau sebesar Rp. 7,59 Triliun. Sedangkan capaian paling terendahnya berada di KPP Pratama Kuningan yang memiliki realisasi mencapai Rp. 497 Miliar,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan rasa apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah membayar pajak dan juga berkontribusi secara optimal di tahun 2021. “Lalu dalam kurun dua tahun terakhir APBN telah bekerja sangat keras dan berkontraksi hebat dengan adanya Pandemi Covid-19 yang bahkan sampai sekarang belum ada kepastian kapan akan berakhir,” jelasnya.

Sebab, kata dia ditengah kondisi masyarakat yang sulit, Negara harus hadir antara lain melalui Program Pemulihan Ekonomi (PEN) dan pemberian intensif. “Terlebih penerimaan pajak menjadi sangat krusial untuk mengatasi kesulitan dalam kondisi yang sulit,” tuturnya.

Harry menambahkan, setiap rupiah yang ada bayarkan melalui sektor perpajakan, merupakan lampu penerang dan roda penggerak. Sehingga perekonomian mulai bergerak kembali dan dapat tetap berjalan walau dengan segala keterbatasan.

“Setiap rupiah yang dibayarkan merupakan harapan bagi generasi penerus bangsa agar dapat terus berlari mengejar mimpi dan melanjutkan pembangunan, lalu dari capaian penerimaan pajak di tahun 2021 tak lain berkat kontribusi dari seluruh masyarakat pembayar pajak yang berkomitmen penuh untuk menjamin keberlangsungan pembangunan negeri yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini