Ganggu Kenyamanan, Metland Cibitung Diminta Pindahkan Lokasi TPS

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi meminta kepada manajemen Metland Cibitung agar merelokasi tempat pembuangan sementara (TPS) sampah. Karena keberadaannya dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Saya minta ini manajemen Metland cari lokasi lain, tadi disanggupi. Kemudian atas koordinasi camat dan lurah nanti akan ditetapkan,” ucap Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, usai meninjau langsung TPS Metland Cibitung, Desa Telagamurni, Cikarang Barat, Kamis (26/5).

Usai meninjau lokasi TPS, dia mengatakan tumpukan sampah yang sudah melebihi kapasitas itu akan langsung diangkut seluruhnya ke TPA Burangkeng, Kecamatan Setu.

Baca juga : Kabupaten Bekasi Terapkan Teknologi 3R untuk Kelola Sampah

“Pertama hari ini akan dibersihkan total, kemudian akan dicari lokasi lain karena di sini ada sekolah dan permukiman penduduk di belakang,” katanya.

Dani mengizinkan pihak manajemen menggunakan lokasi TPS tersebut untuk menampung sampah sampai mendapat lokasi baru. Asalkan, tumpukan sampah harus segera diangkut di hari yang sama.

“Sambil nanti disiapkan, maka ini masih akan jadi lokasi penampungan sementara, tetapi dengan pola sampah yang diangkut hari ini, langsung diangkut hari itu juga, jadi tidak boleh menumpuk di sini,” katanya.

“Paling telat sore (sampah) langsung angkut ke Burangkeng,” lanjut Dani.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini