Touring Kemanusiaan, Sipir Lapas Cipurwabesuka Salurkan Bantuan dan Renovasi Rutilahu

Infobekasi.co.id – Sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang Purwakarta Bekasi Karawang (Cipurwabesuka) melakukan touring kemanusiaan Dalam Rangka HUT ke-77 Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat Maulidi Hilal mengatakan, kegiatan touring tersebut dilakukan pada Minggu (24/07) Kemarin. Dengan melalui acara guna menyambut Hari Dharma Karya ke 77 dari Kemenkumham.

“Dan ikuti oleh petugas gabungan yang melakukan touring dengan menggunakan sepeda motor,” ujar dia melalui keterangan resminya, Senin (25/07).

Ia menjelaskan, acara touring itu diberlangsungkan secara serentak, Kemudian baik peserta yang berangkat dimulai
dari titik kumpul di masing-masing lapas dengan tujuan Desa Medalsari di Kabupaten Karawang.

Serta, melalui Touring Kemanusiaan ini juga sekaligus mendistribusikan bantuan berupa ratusan paket sembako. Sembari petugas lapas Cipurwabesuka menggelar aksi renovasi rumah tidak laik huni (Rutilahu) kepada warga tidak mampu.

“Diikiuti oleh petugas Kemenkumham sewilayah Cipurwabesuka, baik petugas pemasyarakatan maupun imigrasi,” ucapnya

Hilal menambahkan adapun dari bantuan yang telah diberikan ini, pihaknya juga berharap dapat menjadi sarana Kemenkumham mengabdi kepada masyarakat, selain tugas pokok dalam melayani masyarakat di bidang hukum dan HAM.

“Touring dan bantuan sosial Kumham peduli desa terpencil dengan membangun rumah tidak layak huni dan pembagian sertus pake sembako bagi warga sekitar,” tutupnya

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini