459 Pendaftar Diseleksi untuk Jadi Panwascam di Kabupaten Bekasi

Infobekasi.co.id – Sebanyak 459 orang di Kabupaten Bekasi telah mendaftar menjadi anggota panitia pengawas kecamatan atau Panwascam Pemilu 2024. Proses pendaftaran ini dilakukan sejak 21-27 September 2022.

Ratusan pendaftar ini akan menjalani tahap seleksi yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Bekasi hingga nanti jumlahnya mengerucut menjadi 69 orang untuk ditempatkan di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

“Jumlah minimal pendaftar dan jumlah keterwakilan perempuan di tiap kecamatan sudah terpenuhi. Ada 459 orang pendaftar panwascam yang terdiri dari 363 laki-laki dan 96 perempuan,” kata Koordinator Divisi Hubungan Lembaga pada Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi, Jumat (30/9).

Dia mengatakan, tahap seleksi yang akan dijalani ratusan pendaftar meliputi seleksi administratif berupa kesesuaian berkas. Setelah itu, pendaftar akan menjalani tahapan tes tertulis.

“Seleksi administratif diumumkan tanggal 12 Oktober lanjut tes tertulis lalu tanggapan dari masyarakat,” katanya.

Untuk tahapan tanggapan masyarakat, Akbar mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif. Seperti memberi laporan jika ada pendaftar yang melanggar persyaratan.

Dari ratusan pendaftar, jumlah yang akan lolos sebanyak 69 orang. Masing-masing kecamatan akan diisi oleh tiga orang anggota panwascam yang sesuai dengan domisilinya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini