Canka Tajimalela Hibur Masyarakat di CFD Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Drum Band (Canka Tajimalela) dari Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela Kota Bekasi menghibur masyarakat di Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi dalam rangka Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama (Kemenag), Minggu (15/1/2023).

Koordinator Drum Band Canka Tajimalela, Lettu Infanteri Inggar Dwi mengatakan, masyarakat cukup antusias dalam menyambut kehadiran prajurit TNI di lokasi CFD yang menghibur masyarakat.

“Persiapan bisa dibilang singkat ya. Ini perdana alat musik drum band kami dimainkan disini. Alat musik kami ini baru, kurang lebih sebulan kita miliki ,” ujar Lettu Inggar Dwi usai kirab.

Rute kirab dimulai dari Plaza Pemkot Bekasi menyisir sepanjang Jalan Ahmad Yani sampai dengan simpang BCP lalu berputar menuju ke FO KH Noer Alie Summarecon Bekasi kembali ke Plaza Pemkot Bekasi.”

“Kami melaksanakan kirab dengan peserta jalan sehat dan Kemenag dengan rute sepanjang kurang lebih 4-5 kilometer di Jalan Ahmad Yani ini,” papar Inggar.

Adapun formasi personil Canka Tajimalela sendiri, terdapat 12 anggota bertugas memegang genderang atau sener. Selanjutnya, ada 8 personil memainkan 8 tenor, 8 personil untuk bass drum, 8 pembawa bendera, dan 8 personil peniup terompet.

“Dan Alhamdulillah ya, warga yang menyaksikan penampilan kita tadi sangat antusias. Kami senang dan bangga, warga terhibur,” paparnya.

Dalam penampilan tersebut, lanjutnya, drum band yang ia pimpin pun membawakan kurang lebih 17 lagu meliputi 5 lagu wajib nasional dan 12 lagu hiburan dengan total personel 50 orang.

Lebih lanjut, Inggar pun berharap, ke depan, drum band Canka Tajimalela bisa terus eksis dan menghibur masyarakat dikesempatan lain dan momen-momen dimasa mendatang.

“Kami selalu siap memberikan hiburan untuk masyarakat,” pungkasnya. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini