Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi Arif Rahman Angkat Bicara Soal Aksi Premanisme 

infobekasi.co.id – Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rhaman Hakim meminta, kepada pihak kepolisian untuk segera menindaklanjuti aksi premanisme yang terjadi di basement parkiran apartemen Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Ya, jadi Bekasi ini kalau masih ada kejadian tersebut, artinya Bekasi belum aman untuk tempat tinggal. Ini menjadi kewajiban pihak Kepolisian. Kepolisian harus bisa tangkap palaku. Apalagi sudah ada laporan dan sudah ada kejadian kejadian sebelumnya,” tegas Arif Rahman Hakim Kepada Infobekasi.co.id melalui sambungan telepon, Kamis (02/03/2023).

Menurutnya, kejadian tersebut sudah masuk ke arah kriminalitas, sehingga sudah sepatutnya polisi untuk tanggap terhadap kejadian-kejadian seperti itu.

“Jangan kejadian premanisme ini dibiarkan, apalagi pakai parang. Ini suatu tontonan yang sangat menganggu masyarakat. Jadi kita minta kepada Kepolisian Polres Metro Bekasi untuk menangkap pelakunya jangan dibiarkan,” imbau Arif.

Ia juga meminta aparat TNI dan Polisi untuk segera melakukan penyisiran terhadap aksi-aksi serupaz agar tak terulang di Kota Bekasi.
Sebab, aksi premanisme membahayakan masyarakat.

“Kalau bicara keamanan itu kan Kepolisian. Polri dibantu dengan TNI selaku pengamanan negara. Sudah seharusnya Polri memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Saya sebagai Anggota DPRD menyangkan jika ini dibiarkan, akan timbul lagi nanti premanisme lain,” jelasnya.

Lebih jauh Arief memamarkan, bahwa jika dibiaran aksi premanisme di tengah masyarakat akan menjadi resah. Polisi harus bergerak, jangan menunggu korban baru turun ke lapangan.

“Jika dibiarkan,  ini tentu akan menjadi sesuatu yang mencekam. Jangan sampai ada korban, baru ambil tindakan. Ini harus bisa diredam kejahatan yang ada di Kota Bekasi,” pungkas Ia.

Kontributor: Denny Arya

Editor: Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini